Wednesday, November 07, 2012

November

Akhirnya ke Jakarta lagi, spend my time with family and friends. And unemployed, haha.

Technically saya belum lulus, soalnya masih menunggu nilai untuk research project akhir dan hari kelulusannya juga Desember. Jadi masih bisa berlindung di balik status student lah, hehe. Tapi internship saya udah beres, kerinduan saya sama istri dan anak memuncak, tax rate Belanda masih tinggi, krisis ekonomi Eropa belum beres dan Indonesia kayaknya masih hot, jadi mendingan saya balik. 

Membangun bangsa, dengan cara membangun diri sendiri dan keluarga ;p

Melihat lagi ke belakang, mixed feeling sih. Tapi pada akhirnya sih harus bersyukur. Kita perlu break dari rutinitas, dan satu tahun lebih jalan-jalan di Eropa sambil belajar bukan ide yang buruk. Kita juga kadang-kadang perlu me-reset sesuatu, dan menganggur lagi, sambil mengganti waktu dengan main sama Agan & ibunya, juga asyik. Anak saya berhasil meningkatkan level sayangnya pada saya. Tadinya, "sayang banget" itu cuma predikat sayang buat bundanya, tapi setelah maen terus, bahu yang pegel soalnya maunya manjat di bahu saya dan maen kuda-kudaan terus, level sayang dia buat sayang meningkat, dari "sayang aja bukan sayang banget" ke "sayang banget", hehe... Kita juga membuat rencana-rencana baru dengan istri, melihat rencana kemarin, mana yang gagal dan mana yang perlu adjustment.

Luv u Bundgan & Agan. Makasih untuk terus mengerti.

2 comments:

  1. Semoga nggak balik lagi dari sayang banget ke sayang aja ya nanti hehe. Terus nanti balik lagi ke Belanda ya?

    ReplyDelete
    Replies
    1. masih mikir-mikir nih,,, :)

      Delete